Pada era digital ini banyak orang mengandalkan internet untuk mencari berbagai macam informasi, termasuk informasi tentang perusahaan. Konsumen semakin cerdas dan selektif dalam memilih produk dan menggunakan jasa. Tidak jarang konsumen mencari informasi seputar perusahaan melalui internet sebelum melakukan transaksi. Tanpa website perusahaan, tentunya akan sulit bagi calon pelanggan untuk menemukan informasi tentang perusahaan Anda.
Bukan hanya untuk calon pelanggan, website perusahaan juga sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin menjalin kerjasama dan mencari investor. Ingin tahu lebih lanjut apa saja manfaat website perusahaan? Simak artikel berikut ini.
Kredibilitas dan Citra Profesional
Website perusahaan akan membedakan suatu perusahaan dengan pesaing yang bergelut di bidang yang sama. Mengapa? Berbagai macam informasi mulai dari latar belakang, visi, misi, tim, keunggulan, apa saja yang sudah dicapai, sampai dengan penjelasan mendetail tentang produk/jasa yang ditawarkan dapat dituangkan ke dalam website.
Sesuai dengan pepatah “Tak kenal, maka tak sayang”, jika pelanggan mengenal perusahaan dan brand Anda kemungkinan pelanggan untuk membeli produk/menggunakan jasa Anda pun akan semakin besar.
Tidak hanya itu, dengan website perusahaan calon pelanggan dan investor juga akan lebih yakin atas legitimasi bisnis Anda. Dalam dunia bisnis, tentunya membuat kesan pertama yang baik sangatlah penting. Anggaplah website sebagai beranda rumah yang dapat dilihat oleh calon pelanggan dan investor. Dengan desain website yang profesional dan mudah diakses serta penulisan konten yang tepat, citra profesional perusahaan pun akan semakin meningkat di mata publik.
Photo by Cytonn Photography on Unsplash
Selalu Terhubung
Tidak perlu repot menghubungi via telepon di jam kantor atau datang langsung, calon pelanggan atau investor dapat mengakses website Anda dengan mudah di mana saja dan kapan saja dengan koneksi internet. Anda dapat terus terhubung dengan audiens melalui website, pengumuman dan informasi terbaru seputar perusahaan dapat diupdate dalam hitungan detik. Jika ada pertanyaan, Anda bisa membuat halaman FAQ (Frequently Asked Questions). Anda juga dapat menyediakan tombol akses untuk berbicara langsung dengan customer service atau humas.
Katalog Produk dan Portfolio
Apa lagi yang biasanya dicari oleh calon pelanggan atau investor? Katalog produk dan portfolio. Apa saja jenis produk yang Anda tawarkan, seperti apa foto-fotonya, video demo produk, dan apa yang membedakan produk Anda dengan kompetitor dapat ditampilkan di website perusahaan. Jika Anda menjual jasa, Anda dapat mengunggah proyek-proyek yang sudah pernah Anda kerjakan, testimoni dari klien Anda yang puas, dan sample hasil kerja Anda. Informasi seperti ini penting untuk menumbuhkan keyakinan publik akan kualitas dan potensi yang dimiliki oleh perusahaan Anda.
Digital Marketing
Memiliki media informasi di dunia maya merupakan salah satu cara perusahaan Anda dapat ditemukan oleh calon pelanggan dan investor. Bukan hanya dapat membantu kalangan yang ingin mencari informasi tentang perusahaan Anda, website perusahaan juga dapat menggiring audiens baru yang belum mengenal bisnis Anda. Anda dapat memanfaatkan SEO dan SEM untuk menarik lebih banyak audiens untuk meningkatkan online presence dan potensi penjualan.
Baca juga: Promosi UMKM dengan Search Engine Marketing (SEM)
Bagaimana? Apakah Anda sudah memiliki website untuk perusahaan Anda? Jangan lupa bahwa keamanan website Anda juga sangat penting. Jangan sampai pengguna website Anda menjadi korban dari kejahatan di internet.
Kini membuat website perusahaan yang aman, dapat merepresentasikan brand Anda, dan membuat citra positif bukan lagi sesuatu yang sulit. NORE dapat membantu Anda membuat website perusahaan dengan tampilan profesional, kemudahan akses, dan keamanan. Layanan website berlangganan NORE juga sudah dilengkapi dengan SSL certificate untuk keamanan pertukaran data, pemeliharaan, dan pengoperasian. Tidak perlu repot lagi, cukup duduk manis dan percayakan kepada tim IT profesional dari NORE. Konsultasi di sini.