Memiliki bisnis yang sedang berkembang tentunya memiliki tantangan tersendiri. Meningkatnya jumlah customer dan kebutuhan customer service adalah salah satunya, mungkin beberapa bisnis akan mulai merasa kewalahan untuk menanganinya. Nah, customer self-service portal bisa menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan efisiensi pelayanan sekaligus meningkatkan jumlah pelanggan.
Customer self-service portal adalah website/app dimana pelanggan dapat melakukan pemesanan, mencari berbagai macam informasi, dan solusi permasalahan produk/layanan secara mandiri tanpa perlu harus mengontak langsung customer service officer yang bertugas dan mengantri menunggu giliran.
Portal ini berisi portal pemesanan sampai dengan pembayaran dan administrasi, sejumlah FAQs (frequently asked questions), tutorial, dan informasi lainnya. Informasi-informasi ini biasanya sudah diklasifikasikan sesuai dengan kategori yang relevan dan sangat mudah dicari dengan fitur pencarian. Segala hal dalam portal ini dibuat simple dan user-friendly dengan tujuan semua pelanggan dapat menggunakannya secara mandiri tanpa bantuan customer service officer.
Selain portal pemesanan, FAQs, dan tutorial, ada juga basic administrative function yang dapat membantu pelanggan untuk reset password, mengganti informasi, dan melakukan hal-hal administratif sederhana lainnya.
Jika customer mengalami kesulitan dan solusi dari permasalahan yang dicari tidak ada, baru pelanggan akan dihubungkan dengan customer service officer. Hal ini juga akan mempermudah customer service officer untuk menyeleksi permasalahan pelanggan yang membutuhkan bantuan langsung atau dapat dilakukan secara mandiri sehingga data yang diperoleh dapat digunakan untuk memngembangkan portal ini, dan juga membantu proses klasifikasi prioritas terhadap permasalahan yang dihadapi pelanggan.
Apakah Anda membutuhkan solusi IT untuk bisnis Anda yang sedang berkembang? Konsultasikan permasalahan IT Anda langsung dengan ahlinya. NORE punya solusi cepat dan cerdas untuk berbagai macam kebutuhan IT Anda. Mulai dari pembuatan website, pengembangan mobile app, efisiensi customer service, sampai ke tracking pengiriman, semua NORE bisa bantu.