5 Manfaat Customer Self-service Portal

Semua pengusaha pasti ingin terus meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan bisnisnya. Bagi pemilik usaha terutama pengusaha yang bergerak secara online, website atau mobile app untuk customer self-service portal adalah salah satu cara terbaik mencapai tujuan tersebut. Mengapa? Simak 5 manfaat customer self-service portal berikut ini.

Baca juga artikel: Customer Self-service Portal

Efisiensi Tenaga dan Waktu

Seperti yang sudah disampaikan pada artikel sebelumnya, dengan customer self-service portal pelanggan dapat membuat pemesanan dan menyelesaikan masalah secara mandiri tanpa harus mengandalkan bantuan dari customer service officer. Dengan adanya portal ini, customer service officer bisa fokus pada permasalahan-permasalahan berat yang memang membutuhkan adanya campur tangan langsung dari petugas. Selain itu, pelanggan tidak perlu lagi untuk mengantri atau menunggu respon dari customer service officer.

Akses Mudah

Selain menghindari antrian, website atau mobile app customer self-service dapat diakses dengan mudah dimana saja dan kapan saja melalui berbagai mobile device pelanggan. Pelayanan juga dapat dilakukan selama 24 jam 7 hari. Sehingga saat ada permasalahan di luar jam operasional pelanggan masih bisa melakukan troubleshooting dan problem solving secara mandiri.

Melayani Lebih Banyak Pelanggan

Pelayanan dengan customer self-service portal dapat dilakukan secara otomatis, efisien, cepat, dan tidak terbatas oleh jumlah tenaga atau customer service officer yang ada. Dengan begitu, akan semakin banyak jumlah pelanggan yang dapat dilayani dalam waktu yang sama dibandingkan dengan ketika customer service dilakukan secara face to face atau per orang.

Meningkatkan Profit

Seiring dengan meningkatnya jumlah permintaan dan kapasitas jumlah pelanggan yang dapat dilayani, profit perusahaan pun akan bertambah.

Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Tidak bisa dipungkiri di era digital yang serba praktis ini konsumen mulai malas mengantri dan membuang waktu untuk melakukan komplain atau konsultasi seputar permasalahan pada produk dan servis. Dengan adanya customer self-service portal yang membantu mengurangi ketidaknyamanan tersebut, tentunya pengalaman pelanggan akan semakin berkualitas. Artinya, akan semakin banyak pelanggan yang yang terpuaskan.

Bagaimana? Apakah Anda ingin memiliki website atau mobile app yang bisa Anda gunakan sebagai customer self-service portal untuk bisnis Anda? Butuh digital marketing untuk website Anda? Atau butuh sistem informasi untuk inventarisasi dan lainnya? Tenang, NORE bisa bantu. Konsultasi langsung dengan tim ahli dari NORE melalui website, email [email protected], atau WA ke +62 811-2772-788, GRATIS

Facebook
Twitter
LinkedIn

Artikel Lainnya

Chat sekarang
Butuh bantuan?
Halo, apakah ada yang bisa kami bantu?