5 Fakta Website dalam Bisnis Transportasi

Hadirnya website dalam bisnis tidak hanya diperlukan oleh toko online atau perusahaan yang bergerak dalam bidang digital saja. Perusahaan transportasi pun juga dapat merasakan banyak manfaat dari website loh. Dengan website, pengusaha transportasi bisa mengembangkan brand, meningkatkan kualitas pelayanan, bahkan mengembangkan bisnis. Apa saja 5 fakta website dalam bisnis transportasi yang wajib diketahui? Simak terus artikel ini ya.

 

Website sebagai Media Pemasaran

 

Yuk, langsung ke intinya saja. Semua pengusaha pasti mau untung. Cara yang ditempuh untuk mendapatkan keuntungan adalah dengan memasarkan produk. Dulu iklan angkutan umum massal sering ditemukan di koran atau majalah ya, sobat. Tiketnya dapat dibeli langsung di loket atau melalui agen travel. Tapi di era digital ini pebisnis transportasi tidak bisa hanya mengandalkan iklan di media cetak atau televisi saja. Pebisnis harus aktif mempromosikan layanan secara digital. Cara yang dapat ditempuh adalah dengan memanfaatkan aplikasi penyedia layanan travel seperti Traveloka dan Tiket.com atau dengan website perusahaan.

 

Melalui website, pebisnis dapat membangun citra perusahaan sekaligus melakukan pemasaran dengan memanfaatkan SEO dan SEM. Kedua opsi digital marketing ini akan meningkatkan kemungkinan perusahaan transportasi ditemukan di mesin pencarian seperti Google. Contohnya ketika ada pelancong yang mencari ‘travel Semarang-Jakarta’, maka banyak website perusahaan transportasi akan tampil di halaman hasil pencariannya. Melalui hasil pencarian pelancong dapat mengakses website dan mencari informasi layanan perusahaan transportasi yang tersedia.

 

Dengan optimasi SEO dan SEM yang tepat, pengusaha transportasi dapat melejitkan brand di mesin pencarian supaya lebih dikenal dan mendapat lebih banyak pelanggan. Bukan hanya itu, pelanggan juga dapat meninggalkan review dan testimoni di Google Review. Dengan hasil ulasan yang memuaskan, tentunya perusahaan dapat membangun reputasi yang baik.

 

Meningkatkan Layanan Penjualan Tiket

 

Bukan sekedar pasang profil perusahaan, jadwal, serta angkutan yang tersedia. Melalui website pengusaha transportasi dapat membuat sistem pemesanan tiket dan booking. Tidak perlu lagi menggunakan pihak ketiga untuk melakukan transaksi. Semua bisa dilakukan secara langsung melalui website loh.

 

Pengguna angkutan dapat langsung berkunjung ke website, mencari jadwal yang tersedia, dan melakukan pemesanan langsung dari satu portal. Sobat Nore bisa memperpendek rantai informasi dan memudahkan prosedur pembelian tiket. Semua proses ini juga dilakukan secara mandiri oleh pelanggan selama 24 jam, nggak perlu lagi khawatir gagal beli tiket karena loket sudah tutup atau tidak ada petugas di tempat.

 

Kemudahan yang dapat diberikan melalui website ini tentunya dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan meningkatkan efisiensi kerja sumber daya manusia di perusahaan. Tapi jangan lupa untuk memastikan website berfungsi dengan baik. Jangan sampai salah pilih jasa pembuatan website. Pilih jasa website profesional Nore yang dijamin No Repot, No Rempong. Website dikerjakan langsung oleh tenaga IT berpengalaman. Ada layanan pengoperasian dan pemeliharaan yang juga dikerjakan oleh tim Nore. Jadi nggak perlu pusing lagi mikirin website perusahaan, konsultasi GRATIS sekarang.

 

Customer Service Selalu Siap Sedia

 

Informasi kontak dapat ditampilkan pada halaman kontak di website. Begitu juga dengan alamat atau titik kumpul, info ini dapat ditampilkan dalam bentuk Google Maps sehingga pelanggan bisa mendapatkan arahan.

 

Selain itu, sobat Nore juga bisa menyertakan tombol live chat via website atau WA yang terhubung langsung ke chat bot atau customer service. Sobat Nore bisa memasang respon otomatis yang lengkap dengan solusi untuk pertanyaan atau permasalahan yang sering terjadi. Ketika pelanggan menemukan permasalahan yang lebih kompleks, nantinya dapat dihubungkan ke petugas.

 

Meskipun tidak memiliki petugas yang dapat menjawab pertanyaan pelanggan selama 24 jam, dengan adanya jawaban otomatis beberapa masalah pelanggan yang umum bisa mendapatkan solusi cepat. Hal ini juga dapat menyeleksi masalah yang harus dihadapi secara langsung oleh petugas sehingga pelayanan jadi efisien.

 

Website sebagai Sumber Informasi

 

Berbagai macam informasi dapat sobat Nore sampaikan melalui website. Melalui kolom artikel sobat Nore bisa memberikan update pada pelanggan mengenai berbagai macam hal seputar perusahaan dan layanan, misalnya ketika ada armada canggih terbaru atau layanan rute baru. Informasi yang penting juga bisa ditampilkan di homepage agar lebih menarik perhatian pengguna. Sobat Nore juga bisa memberikan informasi mengenai diskon, booking tiket, atau informasi seru lainnya.

 

Akses Website yang Praktis

 

Di atas semua kemudahan dan manfaat yang bisa dinikmati melalui website, akses yang praktis adalah hal yang sangat penting. Website mudah untuk dibagikan kemana saja dan kapan saja. Sobat Nore bisa memasang tautan website di profil media sosial seperti Whatsapp, Instagram, dan Facebook. Bisa juga dengan mudah disertakan pada email, pesan singkat, atau ditampilkan pada media iklan pendukung lainnya.

 

Dengan website, pelanggan juga tidak perlu menelepon atau datang ke kantor jika ada yang ingin dibeli atau ditanyakan. Website dapat diakses melalui berbagai perangkat komputer yang dimiliki banyak orang.

 

Bisnis sobat Nore sudah punya website? Banyak banget loh manfaatnya. Pastikan website perusahaan sobat Nore berfungsi dengan baik, sudah dioptimasi SEO-nya, dan juga sudah dioptimasi mobile. Jika butuh bantuan seputar IT seperti website, sistem & app, serta digital marketing, hubungi NORE via email [email protected], Whatsapp +62 811-2772-788, atau kunjungi headquarter CV Nore Inovasi Semarang di Gedung SETOS Lantai Dasar G10, Jl. Inspeksi Gajahmada, Semarang.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Artikel Lainnya

Chat sekarang
Butuh bantuan?
Halo, apakah ada yang bisa kami bantu?