Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dewasa ini sangat berpengaruh terhadap gaya hidup dan cara masyarakat dalam mengakses informasi. Salah satu contoh dari perkembangan teknologi tersebut yaitu pentingnya peran internet dan media digital seperti website bagi perusahaan dan brand sebagai jembatan informasi antara perusahaan/brand dengan konsumen. Apa saja keunggulan dan solusi yang dapat diberikan oleh website untuk perusahaan/brand?
Website Sebagai Sarana Penyebaran Informasi
Website adalah media informasi yang dapat diakses oleh siapa saja dan dimana saja dengan berbagai macam device seperti PC, tablet, ataupun telepon genggam. Hanya dengan menggunakan akses internet, website dapat dengan cepat menyebarkan informasi resmi dari perusahaan/brand kepada konsumen baik itu merupakan informasi mengenai profil perusahaan, portfolio, promo, dll.
Dengan adanya website, perusahaan/brand juga dapat memperbaharui informasi baik tentang berita terbaru mengenai perusahaan/brand, layanan, testimoni klien, dan lainnya kapanpun saat dibutuhkan dengan cepat, efektif, dan dengan biaya yang relatif murah. Fleksibilitas inilah yang menjadi keunggulan website sebagai sarana penyebaran informasi. Tidak perlu menunggu lama dan mengeluarkan biaya yang besar untuk menerbitkan informasi sebanyak apapun sesuai kebutuhan.
Website Sebagai Sarana Komunikasi
Selain menjadi sarana penyebaran informasi satu arah, website juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi dua arah. Melalui fitur-fitur chatting yang dapat ditambahkan ke website atau halaman kontak, konsumen dapat secara langsung berkomunikasi dengan perusahaan/brand untuk memberikan feedback, membuka deal, ataupun menanyakan berbagai macam hal yang belum dimengerti oleh konsumen.
Website Sebagai Sarana Promosi
Ketika website sudah dioptimalisasi dengan SEO (untuk mengetahui lebih banyak tentang SEO harap merujuk ke artikel ini) dan dapat muncul di situs pencarian maka dengan mudah konsumen dapat menemukan perusahaan/brand yang Anda miliki. Tentunya hal ini dapat membantu perusahaan/brand Anda untuk lebih dikenal oleh konsumen.
Selain itu, seperti sudah disebutkan sebelumnya, Anda dapat memanfaatkan website untuk mengumumkan promosi atau mempromosikan layanan-layanan ataupun keunggulan-keunggulan perusahaan/brand yang Anda miliki.
Website Sebagai Bagian dari Branding Perusahaan dan Brand
Setiap perusahaan/brand sudah pasti memiliki branding tersendiri. Website dapat digunakan sebagai sarana pendukung untuk memperkuat citra perusahaan/brand di mata konsumen. Desain website dapat dimodifikasi dan disesuaikan dengan image yang ingin dibangun oleh perusahaan seperti misalnya untuk perusahaan otomotif dapat menggunakan desain website yang maskulin dan simple atau untuk restoran menggunakan desain website dengan tampilan yang hangat dan ceria didukung dengan banyak gambar yang menggugah selera.
Website untuk Tampilan yang Lebih Profesional
Pada era digital ini perusahaan yang memiliki website resmi cenderung dipandang lebih profesional oleh konsumen terutama jika website perusahaan tersebut berfungsi dengan baik, cepat, user friendly, dan memiliki tampilan yang apik dan menarik.
Dengan keberadaan website tentunya tidak hanya akan menambah efisiensi pertukaran informasi perusahaan/brand dengan konsumen akan tetapi juga meningkatkan legitimasi perusahaan/brand tersebut. Nore dapat membantu Anda untuk mengkonstruksi website terbaik yang efisien dan fleksibel untuk perusahaan/brand Anda (untuk mengetahui lebih banyak tentang Layanan Nore klik di sini).