5 Fitur Wajib Website Logistik

Minggu lalu NORE sudah membahas mengenai kunci sukses bisnis logistik online dan tentunya hal yang paling penting untuk dimiliki pengusaha logistik online adalah website. Pastikan website Anda user-friendly dan dapat menunjang operasional usaha. Jangan sampai website Anda tidak memiliki 5 fitur wajib website logistik di bawah ini:

 

Baca juga: Kunci Sukses Bisnis Logistik Online

Daftar Isi

Kalkulator Impor

Source: antaralogistic.com

Harga merupakan salah satu hal yang paling sering ditanyakan oleh calon pelanggan. Untuk efisiensi pelayanan customer service dan kenyamanan pelanggan, keberadaan kalkulator impor sangat penting. Dengan adanya fitur ini, pelanggan dapat secara mandiri melakukan pengecekan untuk estimasi biaya impor sebelum melakukan pemesanan.

Tracking Pesanan

Source: mte.co.id

Menjaga kepercayaan pelanggan dan memberikan layanan impor yang profesional merupakan hal utama yang wajib dilakukan oleh pengusaha logistik. Dengan fitur tracking pesanan pada website, pelanggan dapat memastikan informasi keberadaan barang dan update progres impor dengan mudah. Pastikan website Anda bekerja dengan cepat dan mudah diakses dari berbagai perangkat.

Frequently Asked Question (FAQ)

Seringkali pelanggan memiliki pertanyaan dan membutuhkan petunjuk. Anda dapat membuat halaman khusus Frequently Asked Question (FAQ) yang memuat berbagai macam informasi tentang pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan mulai dari layanan sampai pengoperasian fitur website yang ada. Halaman FAQ dapat membantu pelanggan melakukan troubleshooting pada masalah yang dihadapi secara mandiri.

Baca juga: Customer Self-service Portal

Live Chat Support

Kapan saja pelanggan ingin membuat pesanan atau memiliki pertanyaan yang tidak dapat dijawab oleh halaman FAQ, pelanggan dapat menghubungi customer service melalui fitur chat pada website. Fitur ini praktis dan memudahkan pengguna untuk dapat terus terhubung dengan petugas. Anda juga dapat menambahkan mesin penjawab otomatis sebagai pembuka chat dengan pelanggan dan mengumumkan jam operasional.

Kontak

Source: antaralogistic.com

Sediakan halaman kontak dimana Anda dapat menampilkan informasi seputar perusahaan meliputi alamat, nomor telepon, dan email. Anda juga dapat memasang lokasi di Google Maps, sehingga pelanggan lebih mudah mendapatkan petunjuk arah ke office jika diperlukan. Anda juga dapat menyediakan form kontak yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan jika ingin mengajukan pertanyaan atau permintaan yang cukup panjang dan mendetail. Nantinya, Anda dapat membalas form yang dikirimkan oleh pelanggan melalui email.

Membuat website logistik dengan berbagai macam fitur bisa jadi sesuatu yang kompleks. Tapi jangan khawatir, dengan menggunakan jasa pembuatan website profesional dari NORE membuat website jadi mudah. Dikerjakan langsung oleh ahli IT berpengalaman lengkap dengan pemeliharaan dan pengoperasian, layanan dari Nore Inovasi Semarang cocok untuk berbagai macam jenis keperluan dan usaha. Konsultasi GRATIS, hubungi kami melalui email [email protected] atau WA +62 811-2772-788.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Artikel Lainnya

Chat sekarang
Butuh bantuan?
Halo, apakah ada yang bisa kami bantu?